Senin, 03 Februari 2014

Kalazion

Malem guys!

Kali ini aku mau cerita tentang penyakit yang dua tahun terakhir ini terus tumbuh di dalam mataku.
Awalnya pas kelas 10, aku bangun tidur dan ngeliat mata kananku dalam keadaan bengkak banget. Aku cuma ngira kalau ini hanya bintitan biasa, jadinya aku biarin aja. Sampe sekitar 3 bulanan belum hilang juga-_- yang ada malah 2 bulan kemudian numbuh lagi bengkak di kelopak mata kanan atas. Huft aku bingung dan akhirnya bilang ke mama buat periksa ke dokter.

Berhubung aku masih sibuk dengan kegiatan di sekolah, sebulan kemudian aku baru periksa. Dan kata dokternya, di mataku ada kaya biji kecil gitu yg disebabin penyumbatan kelenjar minyak. Nama penyakitnya "Kalazion". Satu-satunya jalan ya cuma di operasi kecil. Karna kata dokternya walaupun udah dikasi salep, kemungkinan ilang itu kecil banget, karena udah lumayan keras.
Sementara di kelopak atas makin gede, yg di kelopak bawah malah ngeluarin kaya nanah gitu, tapi lama kelamaan yg di bawah hilang sendiri.


Nih aku kasi liat gimana penyakitnya



Awalnya aku takut banget pas denger kata operasi. Apalagi mata -_- mana temen temen deketku di kelas nakut-nakutin mulu. Malam itu, (aku lupa tanggal berapa) akhirnya aku operasi dan alhamdulillah lancar. Aku operasi setelah kejuaraan LIBAN, itu sekitar bulan maret kalo gak salah.
Aku berangkat ke sekolah dengan satu mata yg ditutup perban, dan  alhasil dikepoin banyak orang.

Seminggu berlalu, mataku akhirnya sembuh. Aku seneng banget!:D
Akhirnya gak ada lagi yg ngejekin aku bintitan hahaha

Memasuki bulan Agustus, penyakit itu balik lagi dan kejadiannya sama persis sama kayak yg pertama. Mataku bengkak pas bangun tidur. Tapi bedanya, kali ini tumbuh di kelopak bawah mata kiri-_- aish asajaksjabkjbxkjbsakxbsabx -____-

Aku langsung lapor ke mama dan lusanya kami langsung ke dokter buat periksa. Tapi kali ini ke dokter yg beda, soalnya mama mau bandingin katanya...
Nah kalo di dokter yg ini, lebih rinci, dokternya bilang aku gak boleh banyak makan telur.
Terus dokternya juga nyaranin buat kompres mata 4x sehari. Aku dikasi obat tetes sama salep gitu.

Pulang dari dokter, besok besoknya aku minum obat, kasi salep tiap hari. Tapi lama kelamaan aku bosen dan males hehehe. Akhirnya mataku ya tetep begini gak ada perubahan (jangan ditiru ya._.v)
Dan tetep, si kelopak mata atas ketularan, alhasil aku masih diikuti oleh dua telur mini di mataku hehehe

Hmm gak tau lah ini sampe kapan sembuhnya, selama penglihatanku masih fokus, dan baik baik aja. Aku gak terlalu mau ribetin penyakit ini. Semoga bisa hilang dengan sendirinya, aamiin...

Hmm segini dulu deh ceritanya..
Aku mau tidur dulu, udah ngantuk bgt soalnya hehe

See ya guys!:)

16 komentar:

  1. Balasan
    1. tidak kok hehe. hanya 15 ment operasinya. bius di bagian mata saja

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Saya juga sedang mengalami penyakit seperti itu dan dari bulan november 2015 sampai skrg belum hilang juga, apa harus operasi kecil?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi risa , aku mau tanya , apakah sekarang kamu masih mengalami penyakit kalazolin nya ?

      Hapus
  4. Saya juga sedang mengalami penyakit seperti itu dan dari bulan november 2015 sampai skrg belum hilang juga, apa harus operasi kecil?

    BalasHapus